Ingin Dapat Uang Dollar Per Klick

Ads

Membuat Background Blur di Photoshop

Membuat Background Blur di Photoshop sebenarnya untuk konsep sama saja dengan artikel yang sebelumnya “Merubah Warna Daun Di Photoshop“, caranya mudah cukup 2 teknik saja.

Tutorial Membuat Background Blur di Photoshop adalah request lagi dari teman yang tidak mau disebutin namanya, hahahah macam terorist saja, maaf telat nyelesein tutorialnya heheh lagi ada kerjaan soalnya.
Membuat background blur di Photoshop kali  ini di tujukan untuk pemula, seperti biasa saya katakan ada banyak teknik yang bisa di gunakan, tetapi kali ini kita membuat background blur dengan cara yang mudah – mudah saja.
Langsung saja kita mulai tutorial Membuat Background Blur di Photoshop,  seperti biasa siapin dulu bahan-bahannya, dan jangan lupa siapin mental dan beberapa playlist kesukaan heheh.
Buat path menggunakan Pen Tool pentool Membuat Background Blur di Photoshop pada foto/gambar yang tidak ingin di blur
path Membuat Background Blur di Photoshop
Jika sudah selesai membuat path, klik kanan menggunakan Path Selection Tool, => Make Selection, => pada Feather Radius isikan 1 pixel => klik ok.
Copy bagian yang terseleksi tadi agarmenjadi layer baru, caranya tekan Ctrl + J
layer baru membuat background blur di photoshop Membuat Background Blur di Photoshop
Sekarang klik kembali layer background, pada Menu Bar, klik Filter => Blur =>  Gaussian Blur, aturRadius sesuaikan dengan background anda.
gausiun blur Membuat Background Blur di Photoshop
Jangan lupa centang bagian Preview agar anda bisa melihat langsung perubahannya, jika sudah selesai klik ok.
Selesai sudah, membuat background blur pada foto anda. Semoga penjelasan saya tidak ribet dan mudah anda mengerti.
Kemarin yang punya request tutorial ini bercerita katanya membuat background blur ini adalah rahasia para photographer, hahah sebenarnya pemula Photoshop pun bisa membuat background blur, tetapi hasilnya mungkin sedikit berbeda dengan hasil jepretan dari camera SLR atau D-SLR.
Adobe Photoshop memberikan kemudahan bagi kita yang tidak memiliki keahlian khusus dalam kasus jepret menjepret objek, dan bagi kita yang tidak memiliki modal untuk membeli camera SLR.
Terakhir saya mau ngucapin terima kasih buat yang request tutorial, karena dari merekalah saya bisa membuat artikel baru heheh, tetap semangat dan banyak – banyak bereksperimen.

0 Response to "Membuat Background Blur di Photoshop"

Post a Comment

Dapat $10 Per Klik